Sampingan

Tak seperti biasanya aku seperti ini. Pikiranku semrawut. Masalah di sana-sini. Pekerjaan dan perempuan kali ini yang jadi masalahnya. Hingga waktu pulang kerja, teman-teman mengajakku untuk maen PES. Permainan yang sering kami mainkan ketika masih kuliah dulu. Tanpa pikir panjang aku pun menerima ajakan itu. Hiburan bagiku dikala aku sedang banyak masalah.

Selama main, kami saling menceritakan pengalaman bekerja kami. Waktu semakin berlalu, kami masih asik saling bercerita, termasuk menceritakan pengalaman sewaktu kuliah dulu. Jam sudah menunjukkan jam 10.00. Aku teringat aku tidak memberikan kabar ke ibuku. Biasanya jam 16.00 aku sudah ada di rumah, tapi kali ini aku benar-benar lupa waktu. Mau memberi kabar, hpku mati. Aku jadi hawatir, takut kedua orang tuaku khawatir kepadaku.

Akhirnya akupun pamit untuk pulang. Di jalan pikiranku tertuju pada ibuku. Ibuku sangat sayank kepadaku, aku takut, aku khawatir. Akhirnya akupun sampai di depan gerbang rumahku. Aku melihat ayahku sedang berdiri di luar. Jantung ini berdetak kencang. “tak seperti biasanya ayahku diluar rumah jam segini.” Sampai akhirnya dengan nada kesal ayahku bertanya “uda dari mana? Liat ibumu menangis khawatir kepadamu”.

Jantung ini semakin berdetak kencang. Tak lama ku mendengar tangisan, tangisan seorang ibu yang sangat sayang pada anaknya. Tak tau apa yang harus aku lakukan. Aku tak kuasa melihat ibuku menangis seperti itu. Aku merasa sangat bersalah sekali. Aku hanya bisa meminta maaf dan mengatakan aku baik-baik saja. “Maafkan aku ibu, aku banyak melakukan kesalahan padamu, aku tak ingin air matamu menetes membasahi pipimu, aku ingin membahagiakanmu, aku ingin engkau bangga kepadaku, dan akupun sangat bangga mempunyai ibu sepertimu, sangat sayang kepada anak-anaknya”

MAAFKAN AKU IBU

AKU SAYANK IBU😥

Maafkan aku ibu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s