Ambil Hikmahnya

March 18th, 2010 

Kabar parahnya cedera pemain depan Persib Bandung, Hilton Moreira sungguh sangat menganggu. Ketika tim Persib Bandung dan semua elemennya berpesta menyambut kemenangan telak atas Persema Malang, tak dipungkiri masalah cederanya sang difference maker tim Persib ini tetap mengganggu.
Hilton Moreira Persib vs Persema 2009/2010

Hilton Moreira memang bukan satu-satunya pemain bintang di Persib Bandung. Namun kehadirannya sangat dibutuhkan tim Persib. Hilton adalah salah satu pengganggu konsentrasi pemain belakang lawan. Kehadirannya dengan skill di atas rata-rata pemain Liga Super Indonesia sering kali menyihir penonton yang menyaksikan pertandingan Persib. Hal inilah yang menyebabkan seorang Robby Darwis menyebutkan bahwa Hilton sangat dibutuhkan oleh tim.

Baca Juga: Robby: Peran Hilton Sangat Dibutuhkan

Selain sebagai pemain depan yang cerdik, yang mampu memanfaatkan setiap celah pertahanan tim lawan. Misalnya saja dalam pertandingan terakhir melawan Persema, gol pertama Gonzalez merupakan kecerdikan Hilton melihat posisi lawan dan posisi Gonzalez. Gol yang dicetak Hilton pun, merupakan hasil kecerdikannya melihat Atep yang berlari di sebelah kiri.

Sebagai penyerang, Hilton juga cukup produktif. Sampai 23 kali pertandingan yang dilakoni Persib, Hilton telah mencetak 10 gol. Total gol yang dicetak duet Hilton-Gonzalez adalah 23 dari 38 gol yang dicetak Persib. Gol terakhir Hilton ke gawang Persema dijamin merupakan gol indah bersejarah yang tidak akan dilupakan oleh bobotoh sepanjang masa.

Lihat: Video Gol Babak I Persib vs Persema

Melihat data di atas, wajar saja jika semua elemen tim Persib khawatir jika kondisi cedera Hilton divonis parah. Bahkan dalam twitternya, Nova Arianto mengatakan bahwa ada kemungkinan Hilton bisa saja absen sampai musim ini selesai. Namun kita masih menunggu keputusan dokter ahli, apakah cedera Hiltontermasuk parah atau tidak, kita masih menunggu.

Namun jika cedera Hilton benar-benar parah, kita hanya bisa berharap tim Persib mengambil hikmah dari kondisi ini. Pemain depan Persib merupakan kombinasi pemain depan yang sangat hebat. Kehadiran penyerang nasional Budi Sudarsono dan penyerang ngotot Airlangga masih bisa dimaksimalkan oleh tiom pelatih jika Hilton Absen.

Hilton Moreira Persib vs Persema 2009/2010

Mungkin ini saatnya, Budi Sudarsono muncul kembali sebagai striker utama. Tim pelatih diharapkan bisa mendongkrak kembali kemampuan Budi Sudarsono yang memang belum habis kejayaannya.

Selain Budi, ada nama lain yaitu Airlangga. Airlangga memang sangat jarang diturunkan oleh Jaya Hartono. Namun Airlangga mel;alui kengototannya, selalu mampu menarik perhatian bahkan merubah permainan Persib itu sendiri. Tentu saja kita ingat bagaimana Airlangga berhasil membantu  Persib merubah hasil pertandingan ketika menghadapi Bontang FC.

Semoga saja cedera Hilton tidak separah yang dikhawatirkan. Namun, jika memang cedera Hilton parah, tim Persib harus tetap berjuang dan memaksimalkan skuad dan ada. Ambil hikmahnya saja, bisa jadi cedera ini membuka jalan Persib menjadi juara musim ini.

Hilton Moreira Persib vs Persema 2009/2010
Semoga cepat sembuh, Thon…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s